Maret 30, 2012

Sang Pembela Hak Rakyat (Mahasiswa)

Assalamu alaikum guys ^^




Kembali lagi .. ini adalah edisi ke-2 Cuap-cuap Fee Hari Ini
Sekedar mengeluarkan apa yang fee pikirkan. Yang mungkin akan menjadi bahan koreksi ataupun pertimbangan untuk orang2 ^^





Kawan-kawan ku yang kucintai ..

Saya hanya seorang gadis dengan ilmu pengetahuan yang sama sekali tidak seberapa. Masih banyak keterbatasan pada diri saya.

Izinkan saya menyuarakan pendapat saya atas kejadian yang _tidak dapat dipungkiri_ telah menyita perhatian berbagai kalangan belakangan ini.
Demonstrasi yang dilakukan kawan-kawanku yang tak kuragukan niat baiknya. Suatu tindakan yang mulia ketika kita berani dan tak gentar membela nasib rakyat terutama yang tak mampu.
Akan tetapi kemuliaan itu dapat tercoreng dengan tindakan merusak fasilitas yang ada. Yang _mungkin_ sebenarnya juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang kita bela haknya.

Anarkis atau tidak, sekali lagi ilmu saya tidak memadai untuk mengomentari hal tersebut. Tapi satu yang pasti, yang kulihat dengan mata kepalaku sendiri, bahwa ada beberapa dari "kawan-kawan pembela" yang justru merusak fasilitas yang telah disediakan pemerintah yang _sekali lagi_ mungkin sangat bermanfaat bagi orang2 yang kita bela. Atau bisa jadi rusaknya fasilitas yang kita akibatkan malah berdampak _sangat_ buruk bagi orang yang _niatnya_ akan kita bela haknya.

Tidakkah kawan-kawanku berpikir bahwa rusaknya fasilitas yang disediakan pemerintah malah akan menambah pengeluaran dana dari negara untuk memperbaiki fasilitas yang telah dirusak?
Dana yang _mungkin_ bisa untuk mengurangi beban orang-orang yang _niatnya_ akan kita bela malah dialihkan untuk memperbaiki apa yang telah kita _sang pembela_ rusaki.

Jujur, sangat miris menyadari bahwa kita _sang pembela hak rakyat_ sadikit-banyaknya juga memiliki andil dalam menyengsarakan rakyat. :'(

 Yang di atas adalah yang fee rasakan hari ini..
Tidak menutup kemungkinan besok akan berubah seiring proses belajar yang fee jalani.
Terima kasih telah membaca ^^

Regard,
-fee

Tidak ada komentar: